Breaking News

Terlalu Banyak Robot, Produksi Tesla Melambat

PARMAKSIAN ONLINE -- Setelah diterpa berbagai masalah, mulai dari produksi yang tak mencapai target hingga terseret masalah fitur keselamatan. Meski begitu, tak membuat produsen otomotif asal Amerika Serikat ini menyerah.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (12/5/2018) seperti baru-baru ini, Tesla merilis video promosi untuk produk terbaru mereka.

Dalam video tersebut menghadirkan kendaraan model yang sebagian tertutup namun terlihat menyerupai sebuah crossover. Ini menimbulkan spekulasi bahwa itu bisa menjadi Model Y.

Kabarnya, Model Y akan menjadi crossover kompak yang lebih murah daripada Model X, namun lebih besar dan direncanakan mulai diproduksi tahun depan. Elon Musik, CEO Tesla mengatakan, meski diproduksi tahun depan namun model ini baru akan hadir ke pasar awal 2020.

Mobil ini akan menggunakan platform dari Model 3 yang dijadwalkan mulai diproduksi musim panas ini. Model crossover tersebut nantinya ditawarkan dengan dua kemasan baterai yang berbeda dan powertrain dual-motor.

Selain kendaraan yang masih misteri, namun kita dapat melihat sekilas Tesla Roadster dalam aksinya. Roadster ini pernah diperlihatkan pada musim gugur lalu dan akan memiliki baterai berkapasitas 200 kWh dan jangkauan 997 km.

Perusahaan mengklaim mobil ini mampu meluncur dari 0-60 mph hanya dalam waktu 1.9 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 402 km/jam. (sumber)


Tidak ada komentar